Jumat, 08 November 2013

OTOBIOGRAFI

           Nama saya Achmad Zainuddin, saya adalah anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Sanusi Hidayat dan Zuhroh. Bapak saya adalah seorang Pegawai swasta. Mama saya adalah seorang ibu rumah tangga. saya lahir pada tanggal 2 Februari 1991. Saya mempunyai kaka seorang perempuan yang bernama Nurun Nisa Fauziah yang umurnya hanya beda 4 tahun dengan saya.
         
Di usia saya yang menginjak 4 tahun, saya memiliki seorang adik yang bernama Nur Hadi yang lahir pada tanggal 1 Januari 1995. Mama saya menceritakan kepada saya bahwa menjelang detik-detik kelahiran adik saya, saya sibuk keluar masuk ruang bersalin entah apa yang saya pikirkan saat itu mungkin saya senang karena akan mendapatkan adik baru.
         
Pada usia saya yang ke 5 tahun saya mulai bersekolah di TK Bestari Jakarta pada kelas nol Besar. Saat saya masih TK, saya selalu mengikuti lomba menggambar ataupun melukis yang diadakan disekolah padahal sebenarnya saya tidak bisa sama sekali menggambar apalagi melukis tetapi dengan “pede”-nya saya mengikuti lomba itu dan alhasil saya selalu menjadi peserta saja bukan menjadi pemenangnya.
         
Saat usia saya yang menginjak 6 tahun saya melanjutkan sekolah di SDN 012 Cipinang Lontar Jakarta Timur. Hari pertama masuk ke sekolah saya masuk ke kelas 1 A disana saya menemukan teman-teman yang baru bahkan teman TK saya juga berada satu kelas.
         
Saat usia saya 10 tahun, saya sudah berada di kelas 5. Di SDN 012 Cipinang Lontar Jakarta Timur ketika sudah di kelas 5 di wajibkan untuk mengikuti ekstrakulikuler yang ada di sekolah, di SD saya ada beberapa ekstrakulikuler di antaranya adalah Pramuka, Paskibraka,  karate, paduan suara dan nari bali. Lalu saya memilih untuk mengikuti ekstrakulukuler Pramuka karena banyak teman-teman saya yang ikut memilih untuk masuk ke ekstrakulikuler Pramuka.
         
Di dalam ekstrakulikuler Pramuka, saya di tunjuk oleh kaka Pembina untuk menjadi ketua kelompok regu. Regu saya berbendera naga, lalu tak lama di bentuknya regu kaka Pembina mendaftarkan regu naga untuk mengikuti lomba Pramuka se-Jakarta Timur dan regu naga kami mendapatkan juara harapan satu. Setelah saya naik kelas 6, ekstrakulikuler Pramukan sudah tidak di wajibkan lagi karena harus fokus untuk menghadapi ujian nasional.
         
Ketiak ujian nasional saya memilih untuk masuk di SMPN 148 Jakarta dan pada tahun 2003 saya di terima menjadi siswa SMPN 148 jakarta. Seperti biasanya siswa baru harus mengikuti MOS(masa orientasi siswa) dan kaka kelas mepromosikan eksrakulikuler mereka masing-masing, tetapi saya tidak memilih satupun eksrtakulikuler. Ketika saya naik ke kelas 8, lagi-lagi saya di tunjuk oleh guru Pembina untuk masuk di ekstrakulikuler Paskibraka. Pertama kalinya saya memimpin upacara bendera pada saat 17 agustus. Setelah itu saya off dari ekstrakulikuler dan fokus untuk naik kelas 9 dan ujian nasional.

Tahun 2006 saya lulus dari SMPN 148 jakarta dan di terima di SMA Diponegoro 1 jakarta. Tahun 2009 Lulus dari SMA Diponegoro 1 saya langsung mencari pekerjaan yang namanya rezeki tidak lama dari pengumuman kelulusan saya di terima bekerja di PT YAMAHA INDONESIA MOTOR MANUFAKTURING. Jabatan saya sebagai operator di ( Assembling Line C1 / Production – 1.1 ). Kerjaan saya disini merakit sepeda motor dan saya di tempatkan di bagian gesek nomor frame untuk bukti di kepolisian. Lama saya bekerja PT YAMAHA INDONESIA MOTOR MANUFAKTURING  (02 November 2009 – 31 Oktober 2011). Kalau di hitung-hitung saya bekerja di Yamaha selama 2 tahun setelah itu habis kontak. Setelah itu saya sangat dilema untuk memilih mencari pekerjaan lagi atau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Lalu saya bicara kepada orang tua dan keputusannya saya melanjutkan pendidikan ke perguruaan  tinggi.  Saya mencari perguruaan tinggi yang bisa sambil bekerja dan saya mendapatkan perguruan tinggi di Universitas Gunadarma
         
Tahun  2012 saya menlanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Universitas Gunadarma. Di sini saya mengambil S1 Fakultas Ilmu Komputer Jurusan Sistem Informasi yang kelas malam supaya bisa sambil bekerja.saya melakukan itu semua untuk mencapai cita-cita saya. Saya ingin membahagiakan kedua orangtua saya dan saya sangat berharap agar bisa menjadi orang sukses dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan ilmu yang saya pelajari. Tetapi, untuk mencapai cita-cita saya, jalannya masih panjang kalau di hitung-hitung saya baru lulus S1 pada tahun 2016 mendatang. Semoga saya di berikan kelancaran, kemudahan dalam menjalani semua ini dan  diberikan yang terbaik oleh Allah SWT. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar